Tips Menggambar Sketsa Burung Hantu

Menggambar sketsa adalah saah satu pelajaran yang kita sukai saat berada di banku TK ataupun SD. Ada berbagai macam objek yang bisa kita gambar salah satunya seperti sketsa burung hantu. Dalam menggambar sketsa ini sendiri bisa dibilang memang akan terdapat berbagai teknik yang perlu diketahui. Teknik ini sendiri sebenarnya untuk beberapa orang berbeda-beda. Akan tetapi memang ada teknik termudah yang bisa dipelajari.

Dalam menggambar sketsa sendiri kita memang harus memiliki inspirasi yang bagus. Karena disini kita aan menggambar burung hantu, maka kita harus mengenali dulu bagaimana bentuk burung hantu. Bagaimana kepala, tubuh, kaki, sayap dan berbagai bagian tubuh yang perlu kita ketahui. Selain itu sebelumnya kita juga harus mengetahui habitat burung hantu supaya bisa menggambar latar belakang gambar burung yang akan di sketsa.

Perlu diketahui kalau yang dinamakan dengan skesta sendiri adalah suatu gambar yang sangat sederhana. Tapi tentunya akan ada banyak hal yang harus kita siapkan terlebih dahulu. Dan yang perlu diingat watu menggambar sketsa apapun adalah kita harus selalu tekun dalam belajar. Anda bisa melihat karya orang lain dengan kemudian mempelajarinya. Pasti akan ada banyak ilmu dan pengetahuan yang bisa di ambil setelahnya.

Tips menggambar sketsa burung hantu pertama yaitu dengan memantapkan niat. Niat saat menggambar sketsa merupakan hal yang harus dimiliki saat pertama kali. Tentunya kalau kita masih baru, mau menggambar objek sederhana saja bisa menjadi hal yang sangat sulit. Terlebih lagi kalau mau menggambar objek rumit yang lebih sulit. Jadi niat disini harus benar-benar dikuatkan dengan baik.

Setelah itu jangan lupa untuk terlebih dahulu menyiapkan pensil keras dan pensil lunak. Kalau pensil keras sendiri adalah pensil yang akan kita gunakan pertama kali karena memiliki ketebalan yang lebih sedikit . Jadi cocok untuk sketsa awal. Sementara itu kalau pensil lunak sendiri punya ketebalan yang lebih besar, maka dari itu akan kita gunakan untuk menebalkan pada bagian akhir dalam proses sketsa.

Memakai kertas khusus juga bisa jadi salah satu tips yang bagus. Tentu yang dimaksud dengan kertas khusus adalah kertas yang khusus dipakai dalam menggambar. Kertas dengan bentuk seperti ini sendiri akan membuat kita memiliki kemampuan yang lebih maksimal. Selain itu hasil gambar yang kita buat juga menjadi lebih maksimal. Jadi persiapkanlah kertas gambar yang paling baik.

Dalam sketsa burung hantu harus menyiapkan objek dengan pencahayaan paling tepat. Pilihlah contoh gambar yang lebih mudah untuk digambar tapi tetap keren. Selain itu jangan berusaha terlalu keras dan terlalu berhati-hati. Akan lebih baik untuk mencoba lakukan dengan lebih cepat.


Jangan lupa juga untuk terus berlatih. Latihan nantinya akan membuat diri kita semakin terbiasa. Pada awalnya memang akan sedikit frustasi bila kesulitan menggambar suatu objek. Tapi lama kelamaan kesulitan ini tidak bakalan terasa dan malahan akan membuat kita semakin mudah menggambar apapun. Jangan menyerah karena kemampuan Anda dengan semakin berusaha bisa semakin besar.

Bagaimana, sangat mudah bukan? Tentunya menggambar sketsa dalam objek apa pun akan terasa mudah kalau sudah mempersiapkan bahan, objek, media dan pengetahuan yang baik. Maka dari itu persiapan lebih penting dari apapun sebelum menggambar sebuah sketsa. Demikianlah bahasan kita kali ini mengenai bagaimana tips waktu kita akan menggambar sketsa burung hantu yang paling mudah. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *