Tips Memberi Porsi Makan Tepat Untuk Anakan Anjing Labrador

Anjing labrador sangat populer di kalangan pecinta anjing saat ini. Terutama untuk Anda yang sangat menyukai anjing dengan tipe garang. Walaupun banyak yang berminat dengan yang sudah dewasa, akan tetapi lebih banyak pula yang berminat dengan anakannya. Tentu saja dengan pemilihan anakan, maka akan ada banyak keuntungan yang diperoleh. Misalnya kedekatan yang jauh lebih terasa dengan kita sebagai majikan.

Dalam memelihata anakan tentu saja punya beberapa perawatan penting termasuk dalam makanannya. Makanan dalam berbagai macam jenis anjing memang harus dipikirkan dengan baik. Terutama lagi kalau anakan, maka pastinya akan berbeda jika dibandingkan sama yang sudah dewasa. Disini kita tidak boleh memberi makanan sembarangan, akan tetapi semuanya harus dipertimbangkan dengan baik.

Selain itu kita juga harus dapat memberi pola makan yang tepat pada labrador peliharaan kita. Nantinya untuk pola makan anjing labrador yang benar yaitu 3 kali sehari yaitu pada pagi siang sore. Pada waktu ini terbilang sangat penting untuk selalu diberi pakan karena labrador akan merasa lapar. Lalu karena kita akan memelihara yang anakan, maka jangan lupa untuk memberi pakan dalam takaran benar.

Pemberian pakan tentu saja tidak boleh melebihi dari segi takaran yang diperlukan. Nantinya akan sangat berbahaya kalau melebihi takaran yang diperlukan. Bisa-bisa labrador peliharaan kita malahan jadi gemuk. Hal ini yang harus kita perhatikan jangan sampai gemuk karena saat dewasa bisa jadi masalah. Pas saat anakan ini sendiri makanan yang cocok adalah daging paling tidak sampai ukur 6 bulan.


Jangan lupa untuk menambahkan berbagai nutrisi lain. Misalnya saja Anda bisa juga untuk tambah fish oil pada makanan labrador anakan. Selain nutrisi bertambah, nafsu makan si anjing juga bisa lebih meningkat. Jangan lupa juga untuk menambahkan tambahan berupa susu sgm. Susu sendiri memang sangat dibutuhkan oleh anjing. Kita sama sekali tidak boleh untuk meninggalkannya sebagai tambahan.

Selain itu anakan anjing labrador harus diberi obat cacing. Penyakit cacingan merupakan salah satu penyakit yang sering di derita oleh anakan anjing manapun. Termasuk juga dalam labrador. Maka dari itu sebelum Anda terkena masalah dengan cacingan, maka terlebih dahulu harus di beri obat cacingan. Cacingan memang harus diatasi bahkan sedari dini untuk anjing peliharaan kita agar selalu sehat terus.

Pencagahan penyakit cacing sudah, kali ini untuk tambahan lain yang diperlukan yaitu dengan memberi tambahan vitamin. Vitamin sendiri diperlukan karena saat masih kecil, maka labrador anakan butuh banyak vitamin penting. Bahkan disini akan lebih baik lagi kalau Anda untuk usahakan konsultasi dengan dokter. Kalau ke dokter langsung pasti Anda akan di beri lebih banyak saran penting.

Tips lain yang perlu Anda ketahui dalam pemeliharaan labrador adalah jangan lupa vaksin. Apalagi kalau masih anakan itu lebih rentan untuk terkena berbagai macam penyakit. Maka dari itulah sedari dini harus kita beri perlindungan supaya pas lebih besar tidak akan terkena penyakit apapun. Vaksin ini sendiri bisa dilakukan sendiri ke dokter dan pas pertama adopsi ada juga labrador yang sudah di vaksin.

Dan perlu diingat lagi walaupun sudah di vaksin bukan berarti labrador bebas penyakit karena mungkin saja akan ada penyakit yang menimpanya. Maka dari itu disarankan juga selalu periksakan kesehatan secara rutin

Bila sakit, Anda harus langsung bawa labrador peliharaan menuju ke dokter. Dengan semua perawatan dan pemberian makan tepat ini akan membuat labrador Anda jadi selalu sehat. Demikianlah bahasan kita mengenai berbagai tips memberi makanan pada anakan anjing labrador. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *