Obat Kutu Kucing Tradisional Ampuh Membasmi Kutu Kucing

Sampai saat ini kucing masih termasuk teman bahkan sahabat manusia, sama seperti anjing, meskipun karakter dari kedua hewan itu berbeda. Kucing peliharaan semestinya harus dijaga kebersihan dan kesehatannya.Tak jarang kucing terserang kutu di bulunya, kutu ialah parasit berasal dari luar yang menular, hidup melalui cara yaitu menghisap darah mamalia. Menurut bahasa ilmiah, kutu kucing bernama Ctenocephalides felis. Hewan ini berukuran kecil dan sulit terlihat oleh mata telanjang. Obat kutu kucing sangat dibutuhkan agar kucing terhidar dari kutu.

Kutu bisa bersarang di kucing melalui kontak langsung sama hewan peliharaan lain yang terkena infeksi atau ketika bermain di luar, contohnya di kebun yang terdapat kutu. Kutu kucing tidak bisa hidup di manusia, tetapi bisa menggigit manusia sampai menimbulkan gatal, lebih dari itu ialah reaksi alergi untuk yang sensitif.

Cara mengetahui tanda dan gejala awalnya ialah timbul masalah kulit di kucing, layaknya benjolan, gatal, dan pustula. Maka, kucing selalu menggaruk – garuk tubuhnya. Jika diperhatikan, terlihat bintik-bintik kemerahan pada kulit kucing karena gigitan kutu itu. kemudian akan timbul masalah kerontokan bulu kucing.

Kucing yang telah terkena infeksi kutu akan tampak lesu dan pasif, tidak seperti biasa. Itu disebabkan dehidrasi karena gigitan kutu. Gejala terakhir ialah anemia. Karena banyaknya kutu yang ada pada kucing, semakin banyak juga kucing yang sebagai inangnya, kekurangan banyak darah. Ini adalah situasi yang paling buruk. Seharusnya kalian segera membawa kucing ke dokter hewan sebelum terjadi suatu hal yang tak diinginkan.

Jika kucing kalian merasakan salah satu atau beberapa gejala yang telah disebutkan, kalian bisa menghilangkan kutu kucing melalui obat kutu kucing secara tradisional seperti berikut.
1. Menyemprotkan air cuka
Kutu tidak menyukai aroma cuka, oleh sebab itu cari ini bisa kalian gunakan untuk menghilangkan kutu pada kucing. Campurkan air dan cuka ke sebuah wadah dengan perbandingan setengah – setengah, kemudian hangatkan menggunakan api sedang.
Sesudah itu, masukkan air cuka yang sudah dicampur tersebut ke dalam botol spray. Semprotkan kepada bagian badan kucing yang ada kutunya. Kalian harus berhati-hati supaya semprotan cairan jangan sampai terkena atau masuk dalam mata dan kuping kucing.

2. Memakai jus lidah buaya
Kalian bisa mengunakan lidah buaya untuk membasmi kutu di badan kucing. Buatlah jus campuran lidah buaya dan beri jangan terlalu banyak cabai rawit kemudian masukkan ke dalam botol spray. Semprotkan di bagian badan kucing yang ada banyak kutu. Usahakan tidak terkena atau masuk dalam mata dan kuping kucing.


3. Memakai semprotan lemon
Ramuan lemon juga mampu menghilangkan kutu di badan kucing. Lemon mempunyai kandungan asam sitrat yang dibenci kutu. Ambil satu lemon lalu potong menjadi empat iris dan masukkan dalam air mendidih, tentukan lemon itu terendam oleh air panas. diamkan semalam, kemudian saring. Air yang disaring tersebut yang dipakai sebagai cairan guna disemprot pada badan kucing.

4. Memakai garam
Garam juga bisa membasmi kutu pada kucing, bahkan sampai larva dan telur kutu. Caranya masukan garam kedalam air hangat secukupnya, kemudian rendam kucing kedalam air rendaman garam hangat.

Proses membasmi kutu kucing harus membutuhkan konsistensi dan kesabaran. Lebih disarankan memakai obat kutu kucing yang tradisional daripada obat-obatan kimia. Jika itu terpaksa karena cara tradisional kurang ampuh, kalian butuh mengerti betul bagaimana memakainya, agar si kucing juga bisa terhindar dari kutu. Jangan lupa perhatikan kesehatan badan kucing, supaya mencegahnya terserang penyakit dan kutu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *